Thursday 26 December 2013

Cerita Inspiratif

KEYAKINAN MENGHADIRKAN KESUKSESAN   
Ada seorang pria muda berpakain lusuh setiap hari dia keluar untuk kepasar malam untuk menjalakan rutinitasnya untuk mengemis,begitulah dia jalani rutinitasnya hari kehari untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhannya.
          satu hari pada saat di ngemis dia melihat orang berkerumun ramai rupanya mereka dipasar malam itu ada  semacam praktek meramal melalui garis tangan,ada yang tanya jodoh karier dan lain,sipengemis ini juga penasaran ingin diramal juga dia pun beli tiket untuk masuk agar diraml bagaimana tentang dirinya,setelah menunggu lama akhirnya giliran sipengemis ini masuklah si pengemis ini .

         selamat malam sapa siperamal....malam ki jawab pengemis...apa yang yang saya bisa bantu  tanya peramal...ini ki saya mau diramal tentang diri saya...baik
 kata peramal sambil komat kamit baca mantra coba lihat tangan kiri kamu...begitu melihat garis tangan pengemis ini  peramal ini terdim sejenak dan nampak mukanya kaget kayak melihat
sesuatu yang ganjil....gimana ? ki tanya pemuda pengemis itu...peramal..hai anak mudah garis tanganmu ini hampir sama seperti garis tangan tokoh besar dan tersohor yaitu Napolion Bona parte....peramal..apa pekerjaanmu anak mudah?waduh ki saya cuma seorang pengemis..peramal masaksih kau pengemis kamu ini cocoknya jadi orang besar..walah ki ada-ada saja saya cuma pengemis kok...sambil bergumam pemudah itu pergi ada-ada saja tidak percaya aku katanya..!
        Hari terus berlalu pemudah inipun masih sama dengan rutinitasnya ngemis dipasar malam itu.tahun berikutnya pengemis ini bertemu dengan peramal lain dan dia minta diramal ramalannyapun  sama seperti peramal pertama...walah-walah ada ada saja dasar peramal ngomong sembarangan kata si pengemis tidak percaya..!
        TAhun ketiga sipengemis ini ketemu lagi dengan peramal yang lain dan dia minta diramal dan lagi-lagi ramalannya sama hasilnya ....kamu tideak cocok jadi pengemis karna garis tanganmu ini hampir sama seperti garis tangan tokoh besar jadi kamu bisa jadi orang besar.
       Karena sudah 3 kali diramal dengan ramalan yang sama akhirnya sipemuda ini mulai timbul keyakinan dalam dirinya dan mulai berpikir akan ramalan itu.
   Dengan keyakinan akhirnya pemudah itu mulai berusaha untuk berubah dia tidak ngemis lagi tapi di bekerja dengan seluruh kemampuan dan potensi pada dirinya dan pada akhirnya pengemis itu jadi orang besar dan sukses.
      Dari ilustrasi diatas kita bisa belajar bahwa kalau ingin sukses dan mencapai cita2 kita harus :
  1. mempunyai keyakinan prinsipnya kalau orang lain bisa kita juga bisa
  2. jangan pasrah galih terus kemampuan serta potensi dalam diri kita
  3. Tidak ada manusia yang dilahirkan untuk gagal tapi gagal dan sukses lebih ditentukan oleh usaha seseorangn.
OK BRO...MAJU TERUS JANGAN HILANG SIKAP.......THANKS
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Cerita Inspiratif
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini.Terima kasih Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment